Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Sejarah Emas Sebagai Logam Mulia

Sejarah Emas Sebagai Logam Mulia

Sampai saat ini tidak ada yang tahu kapan tepatnya emas ditemukan. Para ahli juga belum dapat memastikan kapan manusia pertama kali melakukan penambangan emas dan menggunakannya sebagai logam mulia.

Logam mulia seperti emas memiliki harga yang tinggi, karena sifatnya yang langka, tidak bisa pudar dan tahan korosi.

Sejak ribuan tahun lalu, emas identik dengan nilai kekayaan dan juga kekuasaan. Hiasan-hiasan pada jaman kerajaan romawi juga kerap menunjukkan sebagai keagungan dari sebuah bangsa kala itu.

Sekitar pada tahun 3000 sebelum masehi emas baru ditemukan sebagai nilai tukar karena ditemukannya koin emas pada kala itu. Setelahnya baru bermunculan emas sebagai perhiasan dan menjadi simbol dari kejayaan dan keindahan yang abadi.

Seiring dengan berkembangnya jaman, emas kemudian menjadi sebuah aset dan tidak menjadi sebagai perhiasan saja. Dengan ditemukannya penemuan modern dalam penambangan emas, hal tersebut  juga menjadikan emas sebuah bahan tambang yang dapat dijadikan nilai tukar sebuah negara.

Di Indonesia sendiri perusahaan tambang milik negara adalah PT Aneka Tambang, tbk yang juga telah mempercayakan Aneka Logam menjadi reseller resmi dalam memasarkan produk Antam sejak tahun 2018. Memiliki track record yang jelas dan terpercaya dilihat dari banyaknya pembeli yang setia dan menaruh kepercayaannya pada Aneka Logam setiap kali ingin membeli logam mulia.