Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Emas di Proyeksi Stagnan di Kisaran $1.800 Sampai Tahun Depan.

Emas di Proyeksi Stagnan di Kisaran $1.800 Sampai Tahun Depan.

Emas mengalami kesulitan untuk bisa menembus harga $1.800 per oz. Chantelle Schieven, kepala peneliti  di Murenbeeld &Co memberi peringatan bagi para investor mengenai harga emas. Menurutnya, emas tidak akan menyentuh harga $1.900 per oz paling tidak hingga tahun depan.

Meskipun ia percaya bahwa emas memiliki potensi jangka panjang yang baik, namun ia pesimis dengan pergerakan harga emas dalam waktu dekat, terutama di tahun ini.

Mureenbeeld adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang market research. Mereka memperbarui proyeksi harga untuk pergerakan harga emas. Menurut mereka, harga pada pertengahan tahun ini akan berada pada kisaran $1.806 per oz dan akan mulai meningkat secara bertahap pada kuartal 3 dan 4 hingga nanti akan berada pada angka $1.900 pada kuartal 2 2022.

Analisa ini bedasarkan pola pergerakan harga yang di sebabkan oleh banyaknya investor yang menunggu akan keputusan-keputusan besar terkait inflasi dan jugal program pemulihan ekoknomi. The Fed juga kini di ketahui bergerak atas apa yang sedang terjadi dan tidak terlalu memperhatikan proyeksi-proyeksi ekonomi tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Hal ini akan mempercepat proses pemulihan ekonomi, namun di sisi lain juga tentu akan berpengaruh terhadap tingkat investasi dan pergerakan harga baik emas maupun instrumen investasi lainnya.

Untuk harga emas sendiri, sedang menunggu apakah stimulus yang di tujukan untuk pemulihan ekonomi akan berdampak dengan tingkat inflasi yang semakin besar.

Seperti yang kita ketahui, tingkat inflasi sebenarnya sudah cukup meningkat, hal ini di tandai dengan mulai tingginya harga-harga perumahan, jasa, dan bahkan bahan makanan. 

Sumber : KitcoNews