Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita & Artikel

Berita & Artikel

Kami membagikan berita-berita terkait logam mulia dan valas secara berkala. Informasi yang kami berikan berasal dari sumber terpercaya sesuai dengan keadaan dan perkembangan tentang logam mulia dan valas terkini.


Pemilu AS Picu Gejolak, WGC: Emas Tetap Primadona Safe-Haven Berita
Thursday, 25 July 2024

Pemilu AS Picu Gejolak, WGC: Emas Tetap Primadona Safe-Haven

Menjelang pemilihan presiden AS, World Gold Council memproyeksikan peningkatan permintaan emas akibat meningkatnya ketidakpastian geopolitik. Terlepas dari hasil pemilu, emas diperkirakan akan tetap menjadi aset lindung nilai yang menarik di tengah gejolak politik dan ekonomi global.

Emas Bergelut di Tengah Ketidakpastian: Antara Rekor Tertinggi dan Tekanan Jual Berita
Monday, 22 July 2024

Emas Bergelut di Tengah Ketidakpastian: Antara Rekor Tertinggi dan Tekanan Jual

Pasar emas mengalami pekan yang bergejolak, mencatat rekor tertinggi baru sebelum mengalami koreksi tajam. Sentimen pasar yang berubah-ubah, ekspektasi kebijakan Fed, dan faktor geopolitik menjadi penentu utama pergerakan harga logam mulia ini.

Emas Meroket ke Level Tertinggi, Dipicu Harapan Penurunan Suku Bunga Fed dan Kebijakan Trump Berita
Friday, 19 July 2024

Emas Meroket ke Level Tertinggi, Dipicu Harapan Penurunan Suku Bunga Fed dan Kebijakan Trump

Harga emas global mencapai rekor tertinggi baru, didorong oleh ekspektasi penurunan suku bunga Federal Reserve dan dukungan kebijakan ekonomi dari mantan Presiden Donald Trump. Meski demikian, kekuatan dolar AS masih menjadi faktor penahan laju kenaikan harga logam mulia tersebut.

Emas Bertahan Kuat di Atas $2.400, Analis Prediksi Rekor Baru Berita
Monday, 15 July 2024

Emas Bertahan Kuat di Atas $2.400, Analis Prediksi Rekor Baru

Pasar emas menunjukkan ketangguhan luar biasa minggu ini, mempertahankan posisinya di atas $2.400 per ons meski menghadapi tekanan inflasi. Dengan ekspektasi penurunan suku bunga yang meningkat dan sinyal dovish dari Federal Reserve, para analis optimis emas akan mencapai rekor tertinggi baru. Simak analisis mendalam tentang faktor-faktor yang mendorong kekuatan pasar emas dan proyeksi para ahli untuk pergerakan harga di masa depan.

Emas di 2024: Menyingkap Potensi Investasi di Tengah Ketidakpastian Global Artikel
Thursday, 11 July 2024

Emas di 2024: Menyingkap Potensi Investasi di Tengah Ketidakpastian Global

Dalam dunia investasi yang terus berubah, emas tetap menjadi aset yang menarik perhatian. Tahun 2024 mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mempertimbangkan logam mulia ini dalam portofolio Anda. Berikut lima alasan mengapa emas layak menjadi bagian dari strategi investasi Anda:

Ekonomi Kuat, Inflasi Mereda: Powell Isyaratkan Perubahan Arah Fed Berita
Wednesday, 10 July 2024

Ekonomi Kuat, Inflasi Mereda: Powell Isyaratkan Perubahan Arah Fed

Powell menyatakan bahwa ekonomi AS terus berkembang dengan kuat, namun inflasi mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Emas di Persimpangan: Analis Prediksi Kejutan di Pasar Logam Mulia Berita
Tuesday, 09 July 2024

Emas di Persimpangan: Analis Prediksi Kejutan di Pasar Logam Mulia

Analis terkemuka Alex Kuptsikevich dari FxPro memperingatkan bahwa harga emas berisiko turun di bawah $2.300, meski sempat menguat pasca rilis data ketenagakerjaan AS yang lemah. Ia menilai kenaikan terakhir hanya reaksi sementara, dengan ekonomi AS yang memburuk lebih cepat dari penurunan inflasi bisa memicu pemotongan suku bunga Fed untuk alasan "buruk". Dengan resistensi kuat di $2.390 dan titik kritis di $2.340, pasar emas kini berada di persimpangan, menantang keberlanjutan tren bullish yang telah berlangsung sejak Oktober lalu.​​

Emas Mendekati $2.400, Dipicu Harapan Penurunan Suku Bunga Fed Berita
Monday, 08 July 2024

Emas Mendekati $2.400, Dipicu Harapan Penurunan Suku Bunga Fed

Harga emas melonjak tajam, hampir menyentuh $2.400 per ons, didorong oleh data ekonomi AS yang lemah dan ekspektasi penurunan suku bunga Federal Reserve. Laporan ketenagakerjaan Juni menunjukkan kenaikan pengangguran, memperkuat dugaan perlambatan ekonomi. Analis tetap optimis terhadap prospek emas, meski memperingatkan kemungkinan fluktuasi jangka pendek. Pasar kini menantikan data inflasi dan pernyataan Ketua Fed Jerome Powell minggu depan untuk petunjuk lebih lanjut tentang arah kebijakan moneter AS.​​​​​​​​​

Harga Emas Stabil, Pasar Menunggu Laporan Data Ekonomi Amerika Berita
Friday, 28 June 2024

Harga Emas Stabil, Pasar Menunggu Laporan Data Ekonomi Amerika

Minggu ini, harga emas tetap stabil dalam rentang sempit $2.300-$2.340 per ons. Meski sempat mengalami fluktuasi, harga emas spot akhirnya ditutup di level $2.326,72, sedikit turun 0,05% dalam sehari namun masih mencatat kenaikan 0,21% selama seminggu.