Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita & Artikel

Berita & Artikel

Kami membagikan berita-berita terkait logam mulia dan valas secara berkala. Informasi yang kami berikan berasal dari sumber terpercaya sesuai dengan keadaan dan perkembangan tentang logam mulia dan valas terkini.


Data CPI Sesuai Ekspektasi Para Analis, Emas Menguat Tipis Berita
Thursday, 16 May 2024

Data CPI Sesuai Ekspektasi Para Analis, Emas Menguat Tipis

Harga emas mendapatkan momentum penguatan baru setelah para investor lega dengan hasil dari CPI sejalan dengan ekspektasi para analis.

The Fed Masih Belum Menurunkan Suku Bunga, Emas di Prediksi akan Volatil Berita
Tuesday, 14 May 2024

The Fed Masih Belum Menurunkan Suku Bunga, Emas di Prediksi akan Volatil

Para pelaku pasar di harapkan untuk waspada akan tingginya volatilitas di pasar emas dalam beberapa pekan kedepan. Hal ini disebabkan oleh ketidaktegasan dari the Fed yang mendorong kerentanan bagi harga emas dalam jangka pendek.

Emas Memasuki Fase Konsolidasi, Waktunya terus menambah posisi emas Berita
Wednesday, 08 May 2024

Emas Memasuki Fase Konsolidasi, Waktunya terus menambah posisi emas

Emas sekarang ini sedang memasuki fase konsolidasi dan hal ini memberikan kesempatan bagi para investor untuk terus menambah posisi investasi emas mereka. Hal ini di ungkapkan oleh salah satu pengelola keuangan.

Investor Emas Menunggu Kepastian Kebijakan Moneter The Fed Selanjutnya, Emas Stagnan Berita
Monday, 06 May 2024

Investor Emas Menunggu Kepastian Kebijakan Moneter The Fed Selanjutnya, Emas Stagnan

Harga emas terjebak di range harga $2.300an setelah para pelaku pasar melakukan aksi profit taking dalam jangka waktu pendek. Menurut para analis, para investor emas memerlukan kejelasan dari the Fed mengenai pemotongan suku bunga yang sepertinya tidak akan terjadi pada musim panas ini.

Harga Emas Menguat Setelah FOMC Meeting Menyimpulkan bahwa adanya kemungkinan rate cut Berita
Thursday, 02 May 2024

Harga Emas Menguat Setelah FOMC Meeting Menyimpulkan bahwa adanya kemungkinan rate cut

Harga emas menguat setelah Federal Reserve tidak melakukan perubahan apa-apa terhadap suku bunga.

Emas Melemah Tipis Menjelang FOMC Meeting Berita
Tuesday, 30 April 2024

Emas Melemah Tipis Menjelang FOMC Meeting

Harga emas mengalami pelemahan sebanyak $2.1 atau melemah 0.9% dan menjadi diperdagangkan di angka $2347.5 per oz. Pelamahan ini bisa menjadi lebih buruk apabila indeks US Dollar menguat. Index Dollar sendiri mengalami pelemahan sebesar -0.26% dan membuat index dollar berada pada angka 105.525. Dengan kondisi index Dollar yang netral ini maka emas bisa mengalami pelemahan lebih lanjut.

Monday, 29 April 2024

Melemah TIpis, Emas Menunggu Data Ekonomi Amerika Minggu ini.

Meskipun emas mengalami pelemahan 2% pada pembukaan perdagangan minggu ini, dan dari survey yang dilakukan Kitco kepada para pelaku pasar menunjukan bahwa retail investor mulai melihat bahwa akan terjadi koreksi harga, sedangkan para analis dan pemain institusi melihat bahwa akan terjadi konsolodasi sebagai fondasi penguatan harga kedepannya.

Monday, 22 April 2024

Emas Menguat Tipis Setelah Kekhawatiran akan perang dan pelemahan indeks US Dollar Terjadi

Emas, instrumen investasi yang tergolong dalam aset safe haven, mengalami penguatan yang cukup signifikan oada perdagangan hari Jumat kemarin. Penguatan emas ini dipicu oleh meningkatnya ketegangan geopolitik dan ketidakpastian ekonomi secara global. Dalam situasi yang penuh ketidak pastian ini,emas menguat sebanyak 0.55% dan diperdagangkan di angka $2.391.77 per oz.

Thursday, 18 April 2024

Suku Bunga Akan mulai diturunkan, Emas Melemah

Harga emas sedikit mengalami pelemahan setelah pernyataan Jerome Powell mengenai adanya kemungkinan adanya pemotongan suku bunga karena inflasi sudah mulai mereda. Dengan adanya pernyataan Jerome Powell ini, para bank sentral diharapkan mulai percaya diri nahwa tingkat inflasi akan mulai menuju targetnya di 2%.