Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Friday, 27 January 2023

Emas Mulai Naik Secara Bertahap

Kenaikan harga emas yang terjadi sejak November tahun lalu mendakan adanya perubahan sentimen pasar dan mebuat emas memasuki babak baru. Emas di prediksi akan memasuki fase penguatanya, namun salah satu analis memperingatkan para investor untuk tidak mengejar harga emas karena harga emas saat ini sudah naik cukup tinggi dan berpotensi untuk mengalami koreksi.

Emas sudah menguat sebanyak $300 per oz sejak November tahun lalu dan menurut para analis, harga emas dapat menembus $2.100 per oz pada tahun ini. Apabila berhasil menembus $2.100 per oz, maka resisten berikutnya yang perlu di pantau adalah harga $2.600 per oz.

Meskipun harga emas terus menguat, pergerakan harga tidak akan bisa melaju terus naik tanpa adanya koreksi harga. Emas merupakan instrumen yang dapat memberikan investor kerugian apabila investor tersebut berinvestasi akibat dari fomo.

Dalam jangka waktu dekat, emas di prediksi akan dapat kembali menyntuh harga $1.800an pe oz dan ini merupakan koreksi yang sangat wajar dan sehat bagi kelanjutan penguatan harga emas di jangka panjangnya.

Salah satu alasan signifikan lain yang mendukung analisa harga emas ini adalah kembalinya momentum pembelian emas dari para hedge funds.

Harga emas sendiri di prediksi akan menyentuh angka $1.940 per oz dimana harga ini merupakan area resisten bagi emas.

Sumber : KitcoNews