Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Tuesday, 11 July 2023

Harga Emas di Prediksi akan Melemah dalam jangka waktu dekat.

Harga emas memiliki potensi untuk bergerak dibawah angka $1.900 per oz pada awal pertengahan tahun ini, namun ini tidak berarti bahwa investor harus putus harapan terhadap masa depan emas sebagai instrumen investasi.

Seorang analis dari MKS PAMP, Nicky Shiels, mengatakan bahwa ia tetap melihat bahwa harga emas akan berada di rata-rata $1.930 per oz pada akhir tahun 2023, meskipun pada saat ini emas diprediksi akan memasuki downtrend dalam waktu singkat.

Ditengah pasar yang volatil MKS melihat harga emas berada di rentang $1.850 - $2.100 per oz dalam 6 bulan kedepan. Beberapa faktor yang akan mempengaruhi harga emas kedepannya adalah beberapa kebijakan the Fed dan kuatnya data ekonomi Amerika kedepannya.

Shiels mengatakan bahwa para investor harus siap menghadapi musim panas ini, dimana diprediksi harga emas akan mengalami tekanan yang cukup berat. Namun para investor harus tetap berfokus pada potensi masa depan emas dimana dengan kondisi ekonomi yang belum stabil serta kebijakan the Fed yang masih belum ada kepastian.

Sumber : KitcoNews