Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Thursday, 25 August 2022

Harga Emas Menguat Seiring dengan Pelemahan US Dollar

Harga emas internasional menguat tipis pada perdagangan hari ini. Hal ini terjadi akibat dolar terkoreksi dan para investor menantikan pidato Gubernur Federal Reserve AS (The Fed) Jerome Powell di simposium Jackson Hole untuk memberi petunjuk tentang kenaikan suku bunga dan perkembangan ekonomi.

Harga emas di pasar spot naik 0,1% ke posisi $1.753,01 per oz. Sedangkan emas di pasar berjangka AS naik 0,3% ke level $1.766

Dolar AS melemah 0,2 % , membuat emas lebih murah bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya. Selain itu, benchmark imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun bertahan di dekat level tertinggi dalam beberapa minggu yang dicapai di sesi sebelumnya.

Investor bersiap untuk kebijakan The Fed yang akan menggandakan komitmennya untuk menghancurkan inflasi, dan Powell diharapkan untuk menyampaikan pesan pengetatan yang agresif dan meruntuhkan harapan untuk penurunan suku bunga tahun depan, pada pertemuan bank sentral tahunan di Wyoming pekan ini. Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menghasilkan bunga.

Sumber : KitcoNews