Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Tidak Ada Kebijakan Baru dari The Fed, Emas Menguat 0.2%

Tidak Ada Kebijakan Baru dari The Fed, Emas Menguat 0.2%

Harge emas bertahan di kisaran harga $ 1.800 per oz seiring dengan tidak adanya kebijakan keuangan baru dari The Fed yang di sampaikan oleh Jerome Powell.

Pada hari Selasa waktu Amerika, Jerome Powell mengatakan bahwa perbankan, industri properti dan ekonomi pada umumnya akan terus bergantung secara penuh dari bagaimana perkembangan penanganan virus corona ini.

Harga emas memberikan reaksi positifi dari komentar Powell ini dan sempat menguat 0.2%, dimana sebelum pengumuman Powell harga emas mengalami koreksi yang cukup dalam. Koreksi harga emas terjadi karena banyak yang melihat bahwa perbaikan ekonomi akan terjadi dalam waktu dekat, namun Powell mengatakan bahwa Amerika masih dalam kesulitan karena terbatasnya aktivitas ekonomi beberapa bulan ini. Menurutnya, Pemulihan ekonomi masih jauh dan banyak rintangan yang akan di hadapi di kemudian hari.

Terkait kebijakan moneter, para pelaku pasar menunggu informasi mengai kenaikan bunga obligasi, namun Powell tidak memberikan komentar mengenai ini.

Ia juga mengatakan bahwa The Fed siap mendukung ekonomi dengan mempertahankan tingkat inflasi hingga berkisar di angka 2%.

 

Sumber : KitcoNews