Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Wednesday, 30 November 2022

Bank of America Memprediksi emas baru akan menguat di pertengahan-akhir tahun 2023

Para investor yang berinvestasi pada logam mulia seperti emas dan perak harus menerima kenyataan bahwa di awal tahun 2023 nanti emas dan perak masih akan mengalami kesulitan untuk menguat. Hal ini disampaikan oleh outlook dari Bank of America untuk proyeksi tahun 2023.

Meski berita kurang baik ini, emas masih pada lajurnya untuk bisa menyentuh $2.000 per oz pada akhir tahun 2023 mendatang.

Analisa ini disampaikan oleh Michael Widmer, commodity strategist untuk Bank of America. Ia menyatakan bahwa ia masih optimis untuk penguatan harga emas pada tahun depan, hanya saja penguatan tersebut ia lihat hanya akan terjadi di pertengahan akhir tahun 2023.

Awal tahun depan akan menjadi sulti bagi emas dalam jangka waktu dekat, terutama jika the Fed masih belum mengambil keputusan untuk mulai mengurangi kebijakan hawkishnya. Namun jika kebijakan the Fed mulai mereda, maka hal ini akan mendorong para investor untuk kembali membeli emas.

Disisi lain, pasar emas terus melihat adanya permintaan emas fisik yang cukup baik. Widmer mengatakan bahwa peningkatan permintaan investasi emas adalah salah satu faktor penentu dalam jangka pendek. Ia juga mengatakan bahwa kondisi makro ekonomi masih tidak begitu menarik bagi para investor untuk mulai menambah portfolio emasnya.

Sumber : KitcoNews