Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Bedasarkan Survey, Emas Akan menguat Minggu ini!

Bedasarkan Survey, Emas Akan menguat Minggu ini!

Trend koreksi pada harga emas sepertinya mulai berubah dengan bertahannya emas diatas $ 1.700 per oz. Hal ini di konfirmasi dengan hasil dari survey yang di adakan Kitco dengan koresponden beberapa analis yang bergerak dibidang logam mulia.

Setelah seminggu terakhir emas dipenuhi dengan sentimen negatif, kini harga emas sudah kembali memantul dari harga terendah selama 10 minggu perdagangan, dan dengan pantulan ini, membuat hasil dari survey proyeksi harga emas kedepannya mulai seimbang.

Beberapa sentimen yang mempengaruhi keuputusan investor kini adalah, dampak dari kenaikan harga minyak bumi dan bagaimana pasar akan bereaksi setelah warga Amerika akan mendapatkan bantuan sebesar $1.400 sebelum akhir bulan ini.

Banyak dari para analis mengatakan bahwa stimulus fiskal terbaru ini akan menjadi pendorong kuat bagi logam mulia pada masa depan, dan jika dilihat dalam waktu yang lebih panjang. Namun dengan kucuran dana yang semakin banyak di masyarakat akan mendorong beberapa harga ekuitias lain seperti pasar modal dan bunga yang semakin tinggi.

Menurut Kevin Grady, President dari Phoenix Futures and Options LLC, Harga emas cukup mengecewakan karena tidak menguat setelah disahkannya  stimulus $1,9 Milliar. Jika ini tidak bisa memperkuat harga emas, maka entah apa yang bisa membuat harga emas menguat. Untuk minggu depan, Kevin memilih untuk bersikap netral terhadap emas.

Dalam minggu ini, ada 16 analisyang berpartisipasi pada survey harga emas yang di adakan kitco. 6 peserta / 38% mengatakan bahwa emas akan naik minggu ini. Sementara itu masing masing 5 peserta memilih emas akan turun dan netral pada minggu ini.

Jika dilihat dari pendapat para investor, tecatat 1611 peserta survey, 1003 atau 62% mengatakan bahwa emas akan naik minggu ini. 364 peserta atau 23% bahwa emas akan mengalami koreksi, sedangkan 244 peserta atau 15% memilih netral.

Sumber : KitcoNews