Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Inflasi diatas 2%, The Fed Masih Menunggu.

Inflasi diatas 2%, The Fed Masih Menunggu.

Kepala Federal Reserve, Jerome Powell menjelaskan secara lebih detail ketika menjawab beberapa pertanyaan mengenai tingkat inflasi pada testimoni yang dilakukan di hadapan para anggota senat.

Tingkat inflasi yang terjadi sekarang berada di atas 2% dan inflasi kali ini tidak di sebabkan oleh hal-hal yang biasa menyebabkan inflasi meningkat. Kali ini inflasi lebih disebabkan oleh pembukaan kembali ekonomi dan The Fed tidak merasa nyaman dengan hal ini. The Fed menyebut inflasi kali ini adalah inflasi yang unik dan pertama kali terjadi dalam sejarah.

Sebelumnya belum pernah terjadi dimana kita membuka kembali Ekonomi senilai $20 Triliun dengan banyaknya dukungan kebijakan fiskal dan moneter. Tantangan yang sekarang dialami adalah bagaimana harus bersikap atas inflasi yang lebih besar daripada apa yang dipredeksi sebelumnya. Untuk saat ini kurang bijak apabila the Fed bereaksi langsung atas meningkatnya tingkat inflasi yang terjadi sekarang ini. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah melihat dan menganalisa apa yang akan terjadi, kemudian baru mengambil keputusan.

Harga Emas sendiri belum terlalu bereaksi akan pernyataan Jerome Powell. Sepertinya para investor sedang menunggu apa langkah selanjutnya dari the Fed.

Sumber : Kitconews