Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Friday, 31 March 2023

Krisis Perbankan Belum Selesai, Emas di prediksi terus menguat

Harga emas diprediksi akan terus menguat dan pada akhirnya menembus harga $2.000 per oz. Hal ini terjadi karena krisis perbankan yang terjadi saat ini merupakan krisis yang terbesar sejak 2008, dan musibah ini masih jauh dari kata selesai.

David Rosenberg, Founder dari Rosenberg Research mengatakan bahwa emas merupakan salah satu top investment untuk tahun 2023 ini. Alasan ia yakin akan hal tersebut adalah karena kondisi sekarang yang terus mengancam ekonomi global terus masuk kedalam resesi yang lebih dalam lagi.

Rosenberg sendiri sudah optimis akan pilihannya terhadap emas sejak Desember 2022. Ia juga optimis bahwa harga emas hanya tinggal menunggu waktu untuk terus menguat seiring dengan inverted yield curve menunjukan adanya kemungkinan 90% ekonomi secara global masuk kedalam resesi.

Menurutnya, jika the Fed akan memangkas setengah suku bunga pada tahun ini, maka kita sebagai investor akan lebih baik jika memiliki emas sebagai instrumen investasi yang aman atau safe haven. Jika ini terjadi, US Dollar akan melemah dan akan membantu harga emas untuk menguat.

Sumber : KitcoNews