Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Menunggu Kebijakan Suku Bunga

Menunggu Kebijakan Suku Bunga

Harga Emas biasanya memiliki hubungan erat dengan inflasi, emas juga terpengaruh perubahan suku bunga. Apabila bunga melebihi tingkat inflasi, maka emas akan mengalami tekanan. Hal ini di ungkapkan Lobo Tiggre dari The Independent Speulator.

Melihat harga komoditi seperti tembaga dan nikel, semua mengalami kenaikan harga hingga menyentuh harga tertinggi. Bahkan harga-harga makanan dan minyak juga menuju harga tertingginya. Harga dari biji-bijian sedang meningkat, apabila terus meningkat maka tidak akan lama untuk harga makanan di supermarket seperti Walmart akan mengalami kenaikan juga.

Ketika suku bunga lebih rendah dari tingkat inflasi, maka harga emas akan meningkat, namun sebaliknya apabila suku bunga lebih tinggi dari tingkat inflasi maka emas akan mengalami pelemahan.

Harga sekarang ini masih belum jelas arahnya karena semua masih menunggu. Apabila pasar saham mengalami koreksi meski suku bunga meningkat, maka the Fed mungkin akan melakukan interupsi. Tentu ini akan berdampak positif bagi harga emas

Sumber : KitcoNews