Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Friday, 16 June 2023

Emas Melemah ke Kisaran $1.950 - $1.980 per oz

Instrumen Emas sedang mengalami pergerakan harga yang cukup memusingkan para investor beberapa bulan terakhir. Setelah emas sempat menembus angka $2.080 per oz, harga emas terkoreksi cukup dalam hingga angka $1.950 - $1.980 per oz.

Harga emas di prediksi tidak akan menguat secara signifikan dalam jangka pendek. Harga emas juga di prediksi akan melemah seiring dengan beberapa kebijakan the Fed yang tidak akan menaikan suku bunga lagi.

Seluruh perhatian para investor memantau kebijakan the Fed yang tidak akan mengubah suku bunga yang sekarang berlaku yaitu di angka kisaran 5.0% - 5.25%. Hal ini tidaklah mengejutkan bagi para pelaku pasar dan analis.

Bank Sentral dengan tegas mengatakan bahwa mereka akan mengambil sikap hawkish dan berhenti untuk pengetatan suku bunga. Namun dengan melihat proyeksi ekonomi dari para ahli, maka komite the Fed dan Bank Sentral melihat akan adanya 2 kali lagi momen kenaikan suku bunga pada tahun ini.

Sesuai dengan ekspektasi, harga emas melemah setelah menerima berita kenaikan suku bunga. Secara teknikal, harga emas sedang menguji area Support di $1.930 per oz, namun dalam beberapa haru terakhir, harga emas menguat ke angka $1.970 per oz.

Sumber : KitcoNews