Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Monday, 05 June 2023

Harga Emas Melemah Sedikit Setelah Data NFP Menunjukan Hasil Positif

Harga emas melemah tipis pada perdagangan hari ini setelah ketidakpastian yang datang dari the Fed mengenai kebijakan dalam mempertahankan sukubunganya.

Harga emas melemah setelah laporan NFP pada Jumat kemarin menunjukan bahwa data ketenagakerjaan keluar lebih baik daripada prediksi para analis dan dapat memicu kebijakan hawkish dari the Fed seiring dengan misinya untuk menurunkan tingkat inflasi.

Namun beberapa official dari the Fed juga mengatakan bahwa para bank sentral kemungkinan akan tetap mempertahankan sukubunganya pada bulan Juni ini dan akan tetap menjalankan pengetatan kebijakan moneter yang telah di lakukan sepanjang tahun kemarin.

Terlepas dari apa kebijakan yang akan di jalankan pada bulan Juni ini, bank sentral terlihat akan tetap menaikan suku bunga untuk jangka panjang. Dengan adanya berita ini, US Dollar mengalami penguatan dan memberi tekanan terhadap harga emas.

Harga emas melemah keangka $1.947.89 per oz. Meski mengalami pelemahan, emas di prediksi akan tetap mendapatkan momentum dari naiknya permintaan investor terhadap aset yang aman atau safe haven di tengah kondisi ekonomi global yang terus mengalami keterpurukan.

Sumber : Investing.com