Close Menu

Change Language

Close Language Selection
Berita Friday, 24 February 2023

Inflasi Masih Sulit Di Atasi, Emas Melemah

Harga emas kembali mengalami pelemahan seiring dengan adanya kenaikan tingkat inflasi dan ini masih merupakan ancaman ekonomi secara global. Tingkat inflasi yang terjadi sekarang ini masih berada di atas standar dari The Fed, dimana standar the Fed bagi tingkat inflasi yang baik adalah dibawah 2%.


Depertemen Perdagangan Amerika mengatakan bahwa laporan Konsumen persolan Amerika meningkat sebanyak 0.6% bulan kemarin atau meningkat dari bulan Desember. Inflasi meningkat lebih tinggi dari prediksi para analis dimana para analis memprediksi angka laporan yang keluar adalah 0.4%.

Pada setahun terakhir, data core PCE telah meningkat sebanyak 4.7% dan para ekonom memprediksi kenaikan inflasi secara tahunan akan meningkat lebih kecil dari 4.3%.

Menanggapi berita ini, emas tampak tidak terlalu terpengaruh terhadap data ini dan terus tertekan dari adanya arus penjualan yang terjadi di pasar. Harga emas terakhir di perdagangkan di angka $1.821.1 per oz atau turun 0.31% pada perdagangan hari ini.

Analis mata uang mengatakan bahwa US Dollar Index sekarang ini sedang di perdagangkan di angka yang sangat tinggi. Hal ini terjadi karena reaksi dari tingkat inflasi yang terus menguat. Index Us Dollar menguat sebanyak 105 point.

Sumber : KitcoNews