Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Pemilu Amerika, Penggerak Harga Emas

Pemilu Amerika, Penggerak Harga Emas

Harga Emas terlihat tidak bergerak kemana-mana dalam jangak pendek ini, bisa dilihat dari harga yang tetap sama sejak 3 bulan lalu di July akhir, dan kita mulai bertanya-tanya apakah harga emas akan kembali terjadi kenaikan harga? Jika pertanyaan tersebut juga anda tanyakan, anda perlu bersabar. Memang harga emas akan terus naik, tetapi memerlukan waktu yang tepat untuk terus melakukan pergerakan harganya ke atas. Berikut beberapa dasar yang akan membantu harga emas kembali naik.

Setelah Pemilu Amerika yang tinggal hitungan minggu ini akan menggerakan harga emas siapapun pemenangnya. Bedasarkan sejarah, dalam 40 tahun kebelakang apabila Demokrat menang, maka harag emas akan terkoreksi selama kurang lebih satu bulan setelah pemilu, kemudian akan kembali meningkat. Apabila Republican menang, maka harga emas akan mengalami sideways, terkoreksi 3 bulan kemudian, lalu kembali meningkat.

Selain itu neraca dari the Fed sendiri mengalami peningkatan sebesar 7 kali lebih besar daripada krisis finansial di 2008. Semakin banyak uang yang beredar, maka ancaman inflasi akan semakin besar dan oleh karena itu akan semakin besar permintaan terhadap investasi emas.

Harga Emas itu sendiri masih terbilang cukup murah jika di lihat dari sisi potensi di masa depannya. Kita baru bisa melihat pergerakan emas setelah pemilu di Amerika selesai.

Sumber : Kitco News