Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Tesla Mulai Melirik Bitcoin dan Emas. Harga Akan Melonjak?

Tesla Mulai Melirik Bitcoin dan Emas. Harga Akan Melonjak?

Laporan tahunan Tesla menunjukan bahwa mereka akan mengubah komposisi portfolio investasi perusahaan. Bitcoin dan emas sekarang menjadi bagian dari aset perusahaan yang di laporkan sebagai aset lain-lain.

Pada laporan yang baru di rilis, Tesla menyatakan bahwa pada Januari 2021, kami telah mengupdate kebijakan perusahaan mengenai investasi. Bitcoin dan Emas telah menjadi bagian dari diversifikasi portfolio investasi kami. Hal ini untuk memaksimalkan return dari investasi kami dan tetap menjaga likuiditas dari aset kami yang jika di perlukan untuk kegiatan operasional dapat segera di cairkan. Digital aset seperti Bitcoin dan Emas menjadi pilihan kami di masa depan.

Walau demikian, Harga emas tidak berdampak langsung atas pemberitaan ini, berbeda dengan harga bitcoin yang segera merespon keputusan Tesla dengan melonjaknya harga BTC/USD. Tesla seakan memberi signal bahwa mereka tidak mempercayai mata uang US Dollar karena potensi inflasi yang besar yang mana akan menurunkan nilai US Dollar itu sendiri. Emas dan Bitcoin di expektasikan memberikan kestabilan nilai dibandingkan Dollar pada masa-masa yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Hal ini tentu memperkuat fundamental terhadap emas, dimana para ekonom tetap berpendapat bahwa harga emas akan tetap berada pada trend bullishnya akibat dari tingkat inflasi yang akan mulai berdampak ketika stimulus telah di lancarkan.

Sumber : Kitco News