Untuk Info LM: (021) 4586-3943, (021) 4586-3945                 Untuk Info Valas: (021) 4586-3788, (021) 4586-3789

Close

Change Language

Close Language Selection

Pemilu Amerika Tinggal Hitungan Hari. Emas bagaimana ya?

Pemilu Amerika Tinggal Hitungan Hari. Emas bagaimana ya?

Pada minggu ini, emas berada di bawah angka $1.900 per troy oz setelah tertahan di harga tersebut setelah beberapa minggu. Para analis mengatakan bahwa penyebab dari turunnya harga emas ini di akibatkan dari tingginya kurs USD dan rendahnya harga-harga saham.

Tetapi dibalik itu semua, hal yang paling berpengaruh adalah pemilihan umum Amerika dan virus corona yang semakin di takuti karena beberapa negara di Eropa yang akan kembali menerapkan lockdown. 

Perlu di perhatikan juga bahwa para investor masih menunggu hingga pemilu Amerika selesai, sehingga volume transaksi trading masih terbilang rendah. Hal ini berdampak pada emas karena menjadi sangat volatile. Ada beberapa spekulasi outcome dari hasil Pemilu Amerika yang tinggal hitungan hari ini, apabila Demokrat memenangkan pemilu kali ini, maka kemungkinan akan terjadi rally pada harga emas di akibatkan dari harapan stimulus yang akan di kucurkan. Namun di sisi lain, ada kemungkinan terburuk apabila hasil dari pemilu tersebut di gugat. Gugatan dari hasil pemilu itu sendiri akan membuat ketidakpastian selama beberapa minggu kedepan dan dapat membuat para investor kembali mengubah investasinya menjadi cash dan akan menguntungkan emas seperti pada bulan Maret kemarin.

Setelah kita melewati masa pemilu ini, potensi harga emas masih sangat positif dengan prediksi harga di kisaran $2.100 sampai $2.500 pada awal 2021.

 

Sumber : KitcoNews